Informasi terbaru dan terhangat yang dekat dengan masyarakat

Selasa, 28 Februari 2017

Menteri Yohana Kecam Karya Seni “Makan Mayit” Yang Bertema Jamuan Makan bayi ini Tua Banyak Kecaman Netizen

----ADS----

Pengguna media sosial dihebohkan dengan munculnya sebuah karya “Makan Mayit” yang banyak mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Makan Mayit sendiri adalah acara makan malam untuk vegetarian yang disajikan dalam piring berbentuk boneka bayi.
Didalam piring boneka bayi yang sudah dibelah bagian tengahnya itu diisi makanan sehingga seolah-olah tengah memakan tubuh bayi itu sendiri. Tak pelak karya tersebut mendapat kecaman, bahkan banyak orang yang tak setuju dengan karya tersebut.

Salah satu orang yang tak setuju dengan karya ini yakni menteri Yohana yang memberikan tanggapan dengan beredarnya hal ini. Yohana mengatakan jika karya yang memperlihatkan seolah-olah tengah memakan tubuh bayi ini sudah melanggar norma kesusilaan.
Hal ini disampaikan saat ditemui oleh pewarta pada  Selasa 28 Februari 2017. Dalam pertemuan tersebut, Ia mengungkapkan jika karya seni tersebut  dianggapnya telah melanggar beberapa norma dan bisa dijerat dengan hukum pidana Undang-Undang.
‘Kami mengecam dengan keras karya seni ‘Makan Mayit’ yang menunjukan adanya pelanggaran norma kesusilaan dan juga agama. Jika nanti bersalah maka akan bisa dijerat dengan hukum tentang ITE dan UU Kesusilaan’.
Karya seni Makan Mayit sendiri muncul dan mulai beredar di dunia maya. Menurut Yohana sendiri jika karya seni ini mempunyai tujuan tersembunyi yakni memunculkan fenomen modus penjualan organ tubuh.

Hal ini diungkapkan wanita tersebut karena sudah banyak modus seperti ini di luar negeri. Dan hal ini masuk pada pelanggran hukum pidana perdagangan manusia di Indonesia. Hingga saat ini karya seni tersebut belum mendapat klarifikasi secara langsung oleh pembuatnya.
Sementara itu diketahui jika pembuat karya tersebut dilakukan oleh Gabriell Tontey. Dalam karyanya ini dia bermaksud untuk menampilkan makanan didalam tubuh bayi sebagai piringnya. Karya ini sendiri mulai dimunculkan saat acara Footurm di Jakarta awal tahun 2017 lalu.
Sampai saat ini karya Makan Mayit ini beredar luas di media sosial facebook maupun instagram. Pihak kepolisian sendiri kini tegah menyelidiki terkait beredarnya foto tersebut dan akan lebih mendalami permasalahan ini. (epr/lsr)


sumber: http://www.merdekasiana.com/2017/02/menteri-yohana-kecam-karya-seni-makan.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menteri Yohana Kecam Karya Seni “Makan Mayit” Yang Bertema Jamuan Makan bayi ini Tua Banyak Kecaman Netizen

0 komentar:

Posting Komentar