Informasi terbaru dan terhangat yang dekat dengan masyarakat

Sabtu, 04 Maret 2017

Mengejutkan ! RAJA SALMAN: Baginda Raja Berikan Kiswah 3 Meter ke Masjid Istiqlal

----ADS----
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengungkapkan, bahwa Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud memberikan hadiah berupa kiswah sepanjang tiga meter kepada Masjid Istiqlal ‎dalam kunjungannya.

Kiswah adalah kain yang menutupi kakbah di Mek‎ah, Saudi Arabia. Kain ini biasa bertuliskan kaligrafi yang disulam dengan menggunakan benang emas. Kiswah biasanya diganti setiap tahunnya pada tanggal 9 Dzulhijjah atau hari dimana jamaah haji berjalan ke Bukit Arafah pada musim haji.

"Iya kaligrafi, ada ayatnya panjangnya 3 meter dari benang emas," kata Nasruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Gambir, Jakarta, Kamis (2/3/2017).
Nasruddin menambahkan, ‎Kiswah tersebut merupakan oleh-oleh dari Raja Arab Saudi saat bertandang ke masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.
"Iya (oleh-oleh) ke Istiqlal," tandasnya.
Seperti diketahui, Raja Salman berkunjung sekira 15 menit di Masjid Istiqlal. Sang penjaga dua kota suci bagi umat Islam itu sempat melaksanakan salat sunnah dua rakaat dengan ditemani oleh Presiden Jokowi turut hadir juga Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.



sumber: http://www.merdekasiana.com/2017/03/mengejutkan-raja-salman-baginda-raja.html



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengejutkan ! RAJA SALMAN: Baginda Raja Berikan Kiswah 3 Meter ke Masjid Istiqlal

0 komentar:

Posting Komentar